Update Pemilihan Gubernur & Wakil di Jakarta

11/07/2012 15:47

Sudah sore...ngga kerasa, sudah saatnya pulang ke rumah :) *yeaay*

Tapi sebelum pulang mau coratcoret sedikit dulu di buku ini..barusan dapat kabar dari temen kalau hasil QuickCount ( read. Itung Ngebut ) yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia sudah terkumpul sekitar 78.78 % suara pemilih. Hmm..saya harap penghitungannya tidak manual ( kebayang capeknya..*fiiuuhh* ), dari hasil suara yang sudah masuk ada satu pasangan yang untuk sementara ini memimpin dengan suara pemilih terbanyak. Siapakah pasangan itu ??

Jeng..jeng..jeng *diiringi musik*..

dan calon Gubernur & Wagub dengan suara terbanyak hasil QuickCount LSI jatuh kepada....

Joko Widodo a.k.a JOKOWI & Basuki Tjahaja Purnama a.k.a AHOK...*tepuktangan*

dengan total perolehan suara sementara sebanyak 42.08 %

Selamat kepada pasangan Cagub JOKOWI - Cawagub AHOK, jangan lupa makan - makan ya pak hehe..

Oh iya, berita ini saya kutip dari Jawa Pos Nasional Network, ini kutipan beritanya..

"Suara yang masuk 78,78 persen," kata peneliti LSI, Burhanudin Muhtadi, Rabu (11/7), di Jakarta.

Dari hasil sementara perhitungan LSI, pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-Ahok itu meraih 42,08 persen. Diikuti pasangan yang diusung Partai Demokrat Fauzi Wibowo-Nahrowi Ramli yang meraih 34,06 persen.
Sedangkan pasangan yang diusung PKS Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini menguntit di posisi ketiga dengan perolehan sementara 11,84 persen. 

Di posisi keempat bertengger pasangan independen Hendardi Soepandji-Ahmad Riza Patria dengan perolehan sementara 02,18 persen. Pasangan independen lain Faisal Basri-Biem Benyamin di posisi kelima dengan perolehan sementara 04,94 persen. Sedangkan di posisi buncit ada pasangan yang diusung Partai Golkar Alex Noerdin-Nono Sampurno  dengan raihan sementara 04,89 persen.

 

Demikian laporan saya siang ini, sekarang saya mau pulang dulu..sekian dan terimakasih :)