Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi DKI Jakarta

11/07/2012 06:55

Pagi ini seperti biasa ( kebiasaaan yang baru saya lakukan selama 1 bulan terakhir ini ) saya bangun pagi, siap - siap, kemudian sekitar jam 06.00 WIJ ( Waktu Indonesia Jakarta ) saya berangkat ke tempat kerja yang berada di daerah Salemba. Tapi tidak seperti hari - hari kerja biasanya, pagi ini jalanan di Jakarta tampak lebih sepi ( I wish it could happen everyday... *daydreaming* ) sehingga perjalanan saya menggunakan sarana transportasi umum kebanggaan kota Jakarta a.k.a TransJakarta Busway terasa lebih lancar dan alhasil jadi lebih cepat sampai di tujuan...

Saya baru ingat kalau hari ini akan dilangsungkan pemilihan calon DKI 1 dan DKI 2 untuk memimpin propinsi DKI ini, pemungutan suara akan dilangsungkan di TPS yang sudah tersebar di berbagai tempat mulai jam 07.00 - 13.00 WIJ ( masih Waktu Indonesia Jakarta ). Untuk kegiatan hari ini maka pemerintah daerah sengaja meliburkan kantor - kantor di jakarta, kecuali fasilitas umum ( untung busway tetap jalan hehe..) dan fasilitas kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas...). Ada 6 pasang calon Gubernur & Wakil yang mengikuti kompetisi "The Next Jakarta's Governor" ini, nama pasangan calon - calon yang ikut saya ngga inget, tapi yang saya ingat ada gubernur yang menjabat sekarang dan juga seorang tokoh dari negeri Solo yang melambung namanya semenjak mobil nasional eSeMKa muncul sebagai berita hangat selama beberapa waktu lalu.

Harapan saya sebagai penduduk baru di Kota Jakarta ini ( yang ga ikut milih juga..maaf bapak2 Cagub dan Cawagub, soalnya saya masih baru disini :) ), semoga pemimpin baru yang terpilih nanti bisa membereskan ( or at least, try to do something...) masalah yang paling menonjol bahkan sudah menjadi "public secret" yaitu MACET & BANJIR

Good Luck for all candidates...GOD Speed !!!