Lupa Pasword PayPal

12/07/2012 07:14

Selamat pagi Jakarta & teman coratcoret...
Pagi ini kondisi jalan di jakarta uda kembali normal lagi..( by normal, i mean back to the crowded street..and traffic jam *what kinda normal is that??!* ).
Seperti biasa sekarang saya sedang berada diatas busway menuju tempat kerja, tapi ada yang beda saat saya bangun pagi ini, bangun tidur tadi saya langsung teringat masalah yang belum terselesaikan sejak tadi malam...tapi untungnya ga sampe kebawa mimpi tadi malam :D
Masalah saya berhubungan dengan akun PayPal saya yang tidak bisa diakses karena saya lupa pasword ( ada yang ganti ato karena pengaruh umur ya?hehe..).
Bagi teman coratcoret yang udah lama malang melintang di dunia online pasti tau atau minimal pernah mendengar/membaca tentang PayPal ini, apalagi teman yang terjun dalam bisnis online sudah pasti familiar dengan nama PayPal..
Bagi yang belum tau saya akan jelaskan sedikit ( sesuai pengertian saya tentunya..), jadi PayPal itu adalah sejenis bank yang menyediakan tempat penyimpanan e-currency ( mata uang elektronik ) yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi online.Mata uang yang biasa digunakan adalah US Dollar, tapi mungkin bisa juga mata uang lain ( i'm not so sure, because i never use another currency ). Nilai tukar e-currency ini sama saja dengan nilai di dunia offline, hanya saja PayPal memudahkan orang untuk melakukan transaksi online dengan lebih aman tanpa perlu terus menerus menggunakan kartu kredit. PayPal hanyalah salah satu penyedia e-currency yang ada di internet, masih banyak yang lainnya seperti Payza ( dulu bernama AlertPay ), Liberty Reserve, dll..Kurang lebih begitulah yang saya bisa jelaskan mengenai PayPal ini.
Ok,now back to topic..jadi akun PayPal saya ini sudah saya buat sekitar 2 th yang lalu,kemudian selama 2 th belakang ini memang tidak pernah saya gunakan dan akses dikarenakan saya sedang berada di tempat yang sulit koneksi internet. Tapi berhubung sekarang saya sudah ada di Jakarta yang konon katanya sinyal bagus dimana - mana dan saya ingin kembali terjun dalam BO ( read.BisnisOnline ) maka saya memerlukan kembali akun PayPal saya.
Saya sudah mencoba untuk mereset pasword saya,namun setelah saya meng-klik link yang dikirimkan PayPal ke email saya yang terjadi adalah saya malah menemukan masalah baru yaitu 'security question' yang saya juga tidak ingat jawabannya apa ( saya ngga merasa pernah pilih pertanyaan itu, tapi mungkin juga kembali ke faktor umur tadi haha..*TepokJidat* ).
Akhirnya selama beberapa jam tadi malam saya mencoba login menggunakan berbagai pasword yang mungkin saya gunakan dulu..but the result is NIL ( #*$@!!?% gRrrr.. ). Itulah sebabnya pagi ini saya bangun dan berangkat kerja dengan perasaan penasaran..
Buat teman coratcoret yang ada ide atau masukan untuk menyelesaikan masalah PayPal ini,silahkan berbagi disini..i'll appreciate it so much :)
Baiklah..saya sudah mau sampai,jadi sekian dulu berita pagi ini..
Happy Thursday everyone..